Sunday, September 10, 2006

Lomba Makan Kerupuk di Aston Park


Siang itu, kami warga IndoBrummies mengadakan acara peringatan 17Agustusan di Aston Park-lapangan persis di depannya Stadion Aston Villa.

Inti acara tersebut sebenarnya sederhana saja, mempererat tali silaturahmi antar warga IndoBrummies. Untuk menambah semarak dan mengingatkan pada tanah air, berbagai lomba pun ikutan digelar. Mulai dari lomba makan kerupuk, gigit kelereng, masukin pensil dalam botol, dan lain sebagainya. Dan yang paling asik lagi, ada ibu-ibu IndoBrummies yang jualan. Mulai dari somay, mi bakso, pempek, sampe piscok. Yummy..

Acara dipandu oleh saya dan Bisma. Wah, MC cabutan nich. Ngga siap apa-apa, tau-tau malah jadi ngemsi. Untung hari itu pake baju warna merah, jadinya biar kesannya menghayati peran.. hehehe..

Suasana gloomy di sepanjang langit Aston Villa, membuat suhu udara menjadi dinginnya naujubilee.. Saat itu saya cuman pake jaket jins yang tipis, ditambah dengan badan yang tipis, jadi tambah semriwing aja dech dinginnya. Suasana gloomy ngga berhenti sampai disitu. Hujan tipis dan rintik mulai menggayuti langit Aston. Huih, tambah syahdu aja waktu Anggi mendendangkan lagu Indonesia Raya diiringi hujan rintik-rintik. Ditambah lagi, waktu Mamad membacakan teks proklamasi, suasana haru dan dingin semakin menyusup..

And then, tiba saatnya acara lomba yang dinanti2kan anak-anak. Lomba makan kerupuk, gigit kelereng, dan lain sebagainya banyak peminatnya. Bahkan untuk lomba pecah balon, juga mengikutsertakan kontestan peserta dewasa. Seru, jijay, dan penuh intrigue waktu kontestan dewasa ikutan lomba.. hihihi..

Ya gitu dech, ngga cuma di Indo aja bisa meramaikan 17 Agustusan ini. Biarpun lagi jauh di negeri orang, suasana rindu tanah air dan nasionalisme tetap tumbuh di kalangan masyarakat Indo di luar negeri. Ngga cuman di Inggris aja, mungkin di belahan negeri yang lain juga begitu.
Ok, selamat ulang tahun Indonesia. Maju terus ya.. Berantas korupsi dan kita tidak boleh ketinggalan dengan negara lain. Bravo Indonesia........ Bravo Indobrummies

0 Comments:

Post a Comment

<< Home